Training Khatib dan Imam ke XVII 2017

Alhamdulillah, kegiatan Training Khatib dan Imam ke XVII 2017 yang dilaksanakan di Islamic Center Nusa Tenggara Barat berjalan dengan lancar. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 19 – 23 Desember 2017 yang diikuti oleh perwakilan/utusan dari masjid-masjid se-Kota Mataram. Namun pada kali ini, peserta yang mendapatkan undangan sebanyak 40 orang, insyaAllah tahun depan akan bertambah banyak peserta yang akan diundang.

Training Khatib dan Imam ini untuk pertama kalinya diadakan di Mataram, dan kebetulan kali ini training yang ke 17, sebelumnya telah dilaksanakan dibeberapa daerah. Selama kegiatan kami semua peserta mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dari beberapa ahli yang berkompeten di bidangnya, antara lain :

Ust. Drs. H. Ahmad Yani-Pakar Manajemen Masjid – (Manajemen Masjid)

Ust. Sukma Ali Usman – Direktur Ma’had Khalid Bin Al-Walid – (Seni Berdakwah)

Dr. H. M. Zaki Abdillah, Lc.,MA. – (Public Speaking)

Dr. H. Nurul Muhlisin A, Lc.,M.Ag – (Kunci Sukses dalam Hidup)

Yusron Saudi, M.Kom – (Pemanfaatan Media Teknologi dalam Dakwah) dan beberapa pembicara yang lain.

Kegiatan yang sangat bersahabat dan santai, namun tetap fokus kepada tujuan. Harapannya semoga kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan satu tahun sekali, namun lebih sering dan dengan peserta yang semakin bertambah, agar Khatib dan Imam yang ada di Kota Mataram khususnya dapat semakin meningkat kualitas dakwahnya, dan apa yang menjadi tujuan dakwah dapat tercapai dengan baik.

Akhirnya semoga Khatib dan Imam yang telah melaksanakan training/pelatihan ini dapat memberikan ilmu yang telah didapatkan kepada khatib-khatib yang lain, selain juga tetap belajar agar menjadi khatib yang semakin profesional. Aamiin ya Robbal’alamin.

 

#adewiranata

Ade Wiranata™

Belajar dan Mengajar ™ ♻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *