MTQ Nasional XXVI di Lombok Nusa Tenggara Barat ♻

Musabaqah Tilawatil Quran ke 26 yang dilasakanan di Islamic Center Nusa Tenggara Barat pada tahun 2016 ini sangat berbeda dengan MTQ yang sebelumnya. Karena setelah mendengarkan langsung dari salah satu juri MTQ Nasional yaitu K.H Said Agil Husin Al Munawar bahwa dari beberapa pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional hanya di Lombok antusias masyarakatnya untuk menyaksikan secara langsung para Qori’ dan Qori’ah sangat besar seperti ini.

Karena hampir setiap malam, masyarakat berbondong-bondong dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat datang berkumpul dan menyaksikan secara langsung MTQ Tingkat Nasional ke 26 di Islamic Center Nusa Tenggara Barat pada tahun  2016.

Bagaimana tidak, masyarakat sangat bersemangat untuk menyaksikan karena sebelumnya pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional di Lombok dilaksanakan pada tahun 1973 hampir 43 tahun yang lalu. Jadi bisa dibayangkan orang-orang dulu yang masih kecil dan pernah menyaksikan MTQ Tingkat Nasional pada tahun 1973 kemudian  akhinya dapat menyaksikan kembali di tahun 2016.

Kenangan-kenangan bersama orang terkasih, sahabat pada waktu itu akan teringat dan seolah memutar kembali memory lama saat berjalan kaki dari rumah mereka ke tempat acara MTQ dilaksanakan. Saya juga menanyakan langsung ke beberapa orang yang pernah menyaksikan MTQ tahun 1973 dulu, rata-rata mereka pada waktu itu berjalan kaki untuk menonton/menyaksikan bahkan sampai meneteskan air mata saat bercerita karena dulu pernah bersama-sama Ayahnya, Ibunya atau bahkan pernah bersama sahabatnya, yang kini sudah tidak ada (meninggal dunia).

Nah, saya juga sangat bersemangat menonton dan saya pastinya sangat menyesal jika waktu itu saya tidak dapat menyaksikan bagaimana keceriaan, kehebohan dan kehangatan antara penonton. Sebab semua penonton pada saat itu terasa sepeti “Indonesia berada di Mataram” karena bisa dipastikan setiap Provinsi selain membawa perwakilan Qori’ dan Qori’ah namun juga membawa official yang menambah semaraknya acara MTQ Tingkat Nasional ke 26 di Lombok.

 

#adewiranata

Ade Wiranata™ ♻

Belajar dan Mengajar ™ ♻ Follow me on => facebook = instagram = twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *