Masjid Muhammad Cheng Hoo Malang

Masjid Muhammad Cheng Hoo Gua Cina Malang saya temukan disebuah daerah di Kabupaten Malang setelah saya bersama rombongan pergi liburan ke sebuah pantai selatan. Ketika itu sudah masuk waktu zuhur dan kami melihat ada masjid ini di samping jalan, akhirnya kami memutuskan untuk shalat zuhur sekalian istirahat sejenak.

Perasaan campur aduk saya rasakan ketika shalat di masjid itu, karena ternyata ada masjid di tempat terpencil yang begitu indah desainya, khas bangunannya, dan suasana asri disekitarnya.

Khas bangunan Tionghoa namun didalamnya tempat beribadahnya ummat Islam, begitu indah perbedaan itu ketika kita dapat saling memahami tujuan hidup kita di dunia ini. Hablumminallah dan Hablumminannas, karena selain hubungan kita dengan Sang Pencipta harus baik, begitu pula dengan hubungan kita sesama manusia harus baik juga.

Namun karena terlena dengan suasa yang ada di masjid, sampai-sampai saya tidak sempat bertanya kepada penjaga sekaligus pengurus Masjid itu, mengapa Masjid itu dinamakan Masjid Muhammad Cheng Hoo.

Akhirnya karena sudah puas di masjid itu, kami melanjutkan perjalanan ke tujuan kami yaitu pantai Ungapan yang tempatnya tidak jauh dari Masjid Muhammad Cheng Hoo Gua Cina Malang. Jadi bagi rekan-rekan yang merasa belum pernah kesana, sekali-sekali mampir supaya bisa merasakan kelebihan dari Masjid Muhammad Cheng Hoo Gua Cina Malang.

#adewiranata.com

Ade Wiranata™

Belajar dan Mengajar ™ ♻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *