Makna Dibalik Angka 99

Angka 99 yang terdapat pada notifikasi sosial media menandakan bahwa ada informasi yang melebihi dari 100 pemberitahuan, mungkin bisa 100, 101, 1000, 1000.000 atau mungkin bisa jadi tak terhingga banyaknya, karena tidak bisa juga diketahui berapa jumlah pastinya sebelum kita membuka notifikasi tersebut.

Setelah angka 99 biasanya terdapat sombol (+) seperti 99+, seolah menjelaskan kepada kita bahwa jumlahnya lebih dari 99. Kenapa menggunakan angka 99, karena mungkin batas angka desimal untuk dua angka dengan jumlah terbanyak adalah 99 (analisis saya pribadi aja sih ..hee).

Nah, jika sudah jelas maksudnya, sekarang kita kaitkan dengan angka 99 pada Asmaul Husna atau nama Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa yang berjumlah 99 nama. Angka 99, bisa jadi memang 99 itu jumlah nama Allah SWT, sesuai dengan hadits Nabi besar Muhammad SAW
“Sesungguhnya Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama – seratus kurang satu; barang siapa yang menghitungnya (ahsha’), akan masuk surga.” (Hadits shahih, dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu; lihat: Shahih wa Dhaif al-Jami’ Ash-Shaghir)

tapi bisa jadi memang sangat banyak dan tak terbatas nama-nama yang dimiliki Allah SWT yang sebenarnya ada namun belum kita ketahui. Karena memang tidak pernah ada yang benar-benar mutlak kebenaran di atas dunia ini kecuali adanya Allah SWT yang Maha segala-galanya. Rahasia hanya Allah yang Maha mengetahui, makhluknya hanya bisa memikirkan ciptaan-Nya saja.
WaAllahu’alam.

#adewiranata

Ade Wiranata™

Belajar dan Mengajar ™ ♻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *