Kegiatan Saat Ramadhan Ba’da Shalat Subuh di Masjid Husnul Khotimah ♻

Foto ini diambil saat bulan Ramadhan tepatnya ba’da shalat subuh, kami bersama beberapa rekan-rekan remaja masjid menyempatkan diri untuk duduk sejenak setelah mendengarkan tausiah/ceramah dari salah satu remaja masjid yang punya giliran/jadwal kultum ba’da shalat subuh.

Setiap bulan Ramadhan remaja masjid Husnul Khotimah lingkungan Karang Buaya mempunyai program kerja yaitu kaderisasi remaja masjid untuk menjadi mubalig atau pendakwah yang tujuannya untuk mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran.

Program kultum ba’da shalat subuh oleh remaja masjid ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan ramadhan dan insyaAllah kedepan akan menjadi program rutin setiap harinya.

Kegiatan seperti ini mendapatkan dukungan dari Ketua Takmir Masjid beserta sesepuh kami yang ada di Lingkungan Karang Buaya. “Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan karena jika tidak kita mulai dari sekarang oleh para remaja masjid, maka siapa lagi yang akan mengingatkan generasi kita nanti, Balligu ‘anni walau aayah sabda Rasulullah SAW yang artinya “sampaikan daripadaku walaupun satu ayat” (Ketua Takmir-Ust Pahmun, S.Pd.I).

Maka dari itu, harapan dari sesepuh-sesepuh kita ini mari kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dengan keyakinan kita bisa walaupun awalnya mungkin akan ada kesalahan, itu semua wajar dan tidak menjadi suatu kejadian yang harus membuat kita takut untuk mulai melaksanakannya.

Pendakwah kondang seperti Ust. Abdul Somad, Lc.,MA yang kita tahu saat berceramah sangat pandai dan seperti tidak ada kesalahan, itu semua adalah hasil dari proses yang dilalui dalam belajar dan memulai belajar berdakwah saat menempuh pendidikannya. Pada intinya adalah belajar dan terus belajar, berlatih dan terus berlatih setelah belajar dan berlatih maka dilanjutkan dengan dipraktikkan.

Jadi jika kita sudah berniat untuk menjadi lebih baik dimulai dengan belajar, maka insyaAllah Allah SWT akan mempermudah semua urusan kita hingga tercapai cita-cita mulia kita untuk menyampaikan kebaikan/kebenaran dan saling mengingatkan dalam ketakwaan.

Wallahu’alam.

 

#adewiranata

Ade Wiranata™ ♻

Belajar dan Mengajar ™ ♻ Follow me on => facebook = instagram = twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *