Ayo, Hitung Sumbangan “Amal” dari Hamba Allah di Masjid ♻

Merapikan dan menghitung jumlah sumbangan “amal” jamaah Shalat Jumat dari kotak amal masjid Husnul Khotimah yang nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Takmir Masjid dan hari Jumat minggu depan akan dilaporkan kepada Masyarakat.

Alhamdulillah, kesadaran dari masyarakat tentang amal yang telah diberikan akan menjadi penerang dan teman dalam alam kuburnya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena terbukti dari kotak amal Masjid yang selalu terisi setiap hari Jumat. Namun tidak hanya hari Jumat, saat hari-hari besar Islam, juga tidak kalah jumlah yang didapatkan.

Dalam hadits Nabi Muhammad  SAW : “Apabila Manusia itu Mati, maka akan terputus segala Amalnya, kecuali Tiga : Shodaqoh Jariyah, Ilmu yang pernah diajarkan, Anak-anak yang soleh yang selalu mendoakan”. Dari hadits ini sudah jelas bahwa Shodaqoh Jariyah termasuk yang akan selalu menemani dan mengalir “pahalanya” saat kita sudah tidak ada lagi di dunia ini.

Untuk itu, mari kita yang masih hidup ini, yang meyakini Allah SWT sebagai Tuhan kita dan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rosul Allah SWT senantiasa percaya dengan Hadits diatas yang pastinya berasal dari Allah SWT. Pembuktiannya dengan selalu menyempatkan diri untuk menyisihkan sebagian rizki yang ada untuk kita sumbangkan demi kemaslahatan orang banyak.

Tidak harus berupa uang, namun bisa juga dengan tenaga dan pikiran yang pada intinya demi kebaikan masjid yang akan selalu kita gunakan sebagai tempat beribadah yang nyaman.

Ngeno nggeh …

 

#adewiranata

Ade Wiranata™ ♻

Belajar dan Mengajar ™ ♻ Follow me on => facebook = instagram = twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *